Tentang Gunawan Alfarizi

Tentang Gunawan Alfarizi
"Gunawan Alfarizi , lahir di bekasi pada tanggal 28 Juni 1989, Nama Asli saya hanya Gunawan ajah ( gak pake ajah ), Lalu mengapa dibelakang nama nya ada Alfarizi, ya Alfarizi adalah nama panggilan dari mentor waktu SMA, beliau senang memanggil saya dengan sebutan Alfarizi, sehingga sampai sekarang baik di FB, email, YM ataupun blog saya menggunakan nama Gunawan Alfarizi. Anak dari ketiga ( si bontot ) dari 3 bersaudara yang memiliki 2 pendapat tentang tanggal lahir saya ( saya juga bingung sih ) kata kakak saya yang pertama saya lagi pada tanggal 28 Agustus 1989, tapi kata ibu saya lahir pada tanggal 28 Juni 1989, tapi yang sampai saat ini di pakai adalah 28 Juni 1989 ^_^, ya mungkin karena waktu lahir saya gak pake bidan atau di bawa ke rumah persalinan alias lahir di rumah di bantu sama emak emak yang biasa bantuin ibu ibu yang mau lahiran. Ya Allahmdulillah saya lahir dengan selamat, kata ibu walaupun saya lahir gak pake bidan atau di rumah persalinan cetakan wajah saya kayak bayi bayi yang ada di korea ( nah lho ).

Dunia Pendidikan 

"Perjalanan studi saya didunia perguruan tinggi dimulai dari bandung, kenapa saya pilih bandung, ya karena kondisi disini lebih tenang dan nyaman ditambah banyak yang bening bening alias ilmu :D, karena sejak kecil bapak saya selalu bilang " nanti kalau udah gede kuliahnya di Bandung ajah ya " heheh, Study saya dimulai dari pendidikan D1 pada program profesional IT Telkom Bandung dengan bidang peminatan pada Computer Network Managemen pada tahun 2007 dan Allhamdulillah lulus dengan predikat cum laude pada tahun 2008, Dan pada tahun 2007 juga saya juga mendapatkan kesempatan untuk  masuk ke jenjang D3 di Politeknik Telkom Bandung Jurusan Teknik Komputer sebagai angkatan pertama dan Allhamdulillah lulus juga pada tahun 2010 dengan predikat cum laude.





Tahun 2011 saya melanjutkan study Ekstensi S1 di Institut Sains Dan Teknologi Nasional Jakarta dengan jurusan Teknik Elektro ( Telekomunikasi ), Allhamdulillah dengan segala perjuangan dan support dari istri saya bisa menyelesaikan kuliah saya di tahun 2013 dengan hasil yang memuaskan. Tugas akhir yang saya buat sebagai syarat kelulusan saya adalah tentang " Implementasi & Analisis Sistem Keamanan VoIP ( Voice Over Internet Protocol ) Berbasis Briker Menggunakan OpenVPN 



Dunia Organisasi

"Pengalaman saya dalam dunia organisasi saya waktu masa SMA dulu pernah ikut Paskibra sekolah hingga tingkat kecamatan 2004 dari mulai kelas 1 sampai kelas 3 masih aktif, kemudian mendapatkan kesempatan untuk ikut Paskibraka Kabupaten Bekasi tahun 2005 dan menjadi Purna Paskibraka Indonesia ( PPI ) Kab Bekasi Tahun 2005, Kelas 2 SMA saya juga bergaung dengan OSIS dan juga ROHIS Sekolah, Tahun 2007 Awak menjadi Mahasiswa pernah aktif dibeberapa organisasi kampus LDK Lsyami ( Staff Dept Syiar ), BEM Politeknik Telkom ( Staf Dept Kaderisasi ), Fosma ESQ 165 Politeknik Telkom, dan untuk organisasi ekstra kampus saya pernah aktif di KAMMI IT Telkom ( Kadept Infokom ), Fosma ESQ 165 Jawa barat ( Koord Media Dan Informasi ), Alumni Training Support ESQ 165 Bandung dan beberapa Training ESQ yang pernah saya ikuti yaitu Training ESQ Basic IHT Politeknik Telkom Angktatan I, Training ESQ MCB ( Mission & Character Building ) IHT Politeknik Telkom angkatan I, Training ESQ SCC ( self Controling & Colaboration ) Angkatan I,  dan terakhir saya ikut Training ESQ Parenting di Bandung. Saat ini saya juga mendapatkan amanah sebagai koordinator regional Jakarta untuk Ikatan Alumni Politeknik Telkom."


Dunia Kerja


(2010 -2012) Pengalaman karir saya didunia telco pernah berkerja di perusahaan Swasta sebagai Karyawan Outsource Komet PT Telkom, sebagai Agent C4 dan juga sebagai Engineer On Site untuk MNC Tower Jakarta yang menghandle 4 Backhaul coorporate dengan 110 Link kantor Cabang diseluruh Indonesia berupa layanan DATIN ( Data Dan Internet ) seperti VPN IP, Metro Ethernet, VPN Instant, Dina Access, Astinet, IP Transit, Speedy, Pots, ISDN, . Dan Saat ini saya bekerja di Telkomvision sebagai Broadcast Engineer Operation IPTV di STO Gambir Jakarta Pusat.




(2013 - Sekarang) Saat ini saya bekerja disebuah perusahaan yang menyediakan layanan IPTV, yaitu layanan TV berbasis IP salah satu produk yang paling terkenal yaitu Groovia & Useetv. Dulu namanya Telkomvision sekarang berganti nama menjadi Transvision. Saya bekerja sebagai Broadcast Operation IPTV Staff divisi MCR yang melakukan monitoring terhadap TVOD, VOD, OTTlive, & Trouble Ticketing ( T3 ), & Kaleido Config.




Hobi



Hobi saya sampai dengan saat ini adalah nge-Game, Menulis artikel lepas inspirasi dan hikmah dibeberapa situs islami seperti ( Bersamadakwah.com, dakwatuna.com, islampos.com, fimadani.com, islamedia.com, penulisesq165.com, berita99.com ), Baca Komik, Ngoprek Linux, Lihat bintang malam hari kalau siang hari liatin laptop, & jalan jalan becanda bareng istri  :D.



Status


Allhamdulillah pada tanggal 10 Maret 2013 Keinginan saya untuk mengakhiri kejombloan bisa tercapai, Saya menikah dengan seorang akhwat yang shaleha bernama Farida Aisyah di Cimahi, Perkenalan dimulai dari sebuah sesi taaruf, khitbah dan Allhamdulillah sampai ke pelaminan pernikahan. Ternyata Kami berdua sama sama pernah aktif Paskibraka, hanya bedanya istri saya dulu di Paskibraka Jawa Barat utusan Kota Cimahi 2005 sedangkan saya Paskibraka Kab Bekasi 2005, Kami juga pernah sama sama alumi ESQ dan pernah aktif di beberapa kegiatan ESQ, ya semuanya berawal dari ESQ :D. 



Salah satu kalimat motivasi yang membuat saya selalu bangkit adalah kalimat dari Harun Yahya :

"Hidup dan nasib bisa tampak berantakan, misterius, fantastis, dan sporadis, namun setiap elemennya adalah sub system keteraturan dari sebuah desain holistic yang sempurna. Menerima kehidupan berarti menerima kenyataan bahwa tak ada hal sekecil apapun terjadi karena kebetulan. Ini fakta penciptaan yang tak terbantahkan. (harun yahya)"

^___^

0 comments:

Post a Comment