Tuesday, November 19, 2013

Menjadi ATS ( Alumni Training Support ) IHT ESQ 165 di IPDN

Bismillahirahmanirahim

Allhamdulillah lama tak mengenakan jas hitam, dan ikut training bersama dengan sahabat sahabat ESQ jawa barat akhirnya, pada tanggal 16  November 2013 saya dan istri kembali bernostalgia untuk ikut menjadi ATS ( Alumni Training Support ) walaupun saya dan istri hanya bisa hadir dihari pertama, namun begitu berkesan karena kalau diingat ingat, awal mula saya kenal dengan istri adalah ketika kami berdua juga menjadi ATS ( Alumni Training Support ) disalah satu trining IHT Mahasiswa di Unjani 2009 silam. Ini untuk pertama kalinya saya dan istri masuk kedalam lingkungan kampus IPDN di Jatinangor, Peserta yang ikut adalah para praja yang baru sekitar 1000 orang. Training ini semakin berkesan karena diawal pembukaan training ini dihadirkan pula rektor IPDN dan juga Master trainer ESQ bapak Ary Ginanjar Agustian. 

Training ini di bawakan oleh trainer muda yaitu kak Ramdani dengan Asisten Trainer yaitu kemas aditya, Muhammad Syaifullah, Gani, dan mas Purnowo. Kehadiran ATS dalam training ini bisa dibilang sedikit karena memang di bandung sendiri ada beberapa training mahasiswa yang juga sedang berlangsung. Namun sebagai ATS kami tak kewalahan karena memang praja IPDN sangat disiplin dan gesit, jadi untuk sekedar meminta mereka masuk dan duduk didepan serta merapihkan barisan duduknya tidaklah sulit, karena kami juga dibantu oleh senior senior dari IPDN. 

Sepanjang materi yang disampaikan oleh kak Ramdani peserta begitu antusias hingga training hari pertama selesai, semoga kelak praja praja ini menjadi bagain dari kesatria yang akan merubah wajah peradaban bangsa yang memegang teguh nilai nilai 165 ( Ihsan, Iman dan Islam ) serta mengimplementasikan 7 nilai budi utama ( jujur, kerjasama, tanggung jawab, disiplin, adil, peduli, dan visioner ).


Penulis,









Gunawan Alfarizi,

0 comments:

Post a Comment