Wednesday, October 20, 2010

BERBURU GANK MOTOR DI BANDUNG

Sabtu, 06 juni 2009, BERBURU GANK MOTOR DI BANDUNG, mungkin judulnya agak serem, karena banyak yang tau kalo di Bandung banyak Gank motor yang setiap malam minggu berkeliaran di sekitar bandung, terutama di pusat kota, ASIA AFRIKA, GAZIBU, BRAGA, DAGO, Dll. Asal Muasal kenapa saya berburu gank motor bukan karena saya mo gabung dengan mereka, karena adanya tugas kewarganegaraan ( salah satu mata kuliah yang saya suka karena gak banyak praktek ), dimana setiap anak harus membentuk kelompok maksimal 3 orang, kemudian terjun kelapangan untuk mencari informasi seputar kehidupan atau realita sosial yang ada di bandung, yaaaa lumayan banyak yang antusias juga buat ngerjain tugas ini, contohya ada yang mencari informasi seputar trafiking, anak2 autis, sampai ke tempat Prostitusi...weeeeew serem ^^, tapi saya dengan rekan saya ALWIN dan GEGE lebih memilih mencari informasi seputar Gank motor yang ada dibandung,. beberapa gank motor yang terkenal dibandung, seperti :

Grab on Road (GBR),
Exalt to Coitus (XTC),
Brigade Seven (Brigez), dan
Moonraker.

berangkat malam hari pukul 20.00 wib dengan menggunakan MOTOR HONDA BEAT WARNA MERAH, dengan seperangkat catatan, camdig, dan hp butut saya pun berangkat jemput teman saya Alwin di kosannya, tak disangka ditengah perjalanan di perempatan buah batu ternyata hujan gede, terpaksa berteduh dulu, saya kira cuma saya & alwin ajah yang berteduh ternyata banyak pasangan muda mudi yang mau melepas & menikmati malam minggunya terpaksa berteduh juga,,heheheh,,,



sekitar pukul 20.30 hujan agak reda, dan kita berdua kembali melanjutkan perjalanan malam sambil menikmati hujan yang rintik2,,,GEGE begitulah namanya, teman saya yang rumahnya di ujung bandung ini menunggu di dago dengan sepeda motor TUNDERnya yang segede gaban, sambil sms-an dengan dia saya dan alwin melaju melewati jalan ASIA-AFRIKA kemudian melewati BRAGA, ternyata banyak juga gank2 motor yang sudah berjajaran di tempat tongkrongannya masing masing, mulai dari yang cungkring sampe motor yang segede kebo juga ada,,

MOTOR NGADAT!

prediksi saya salah terhadap ketangguhan motor GEGE, ternyata motor kerennya itu mogok, terpaksa kita jemput GEGE di DAGO. Lumayan menyita waktu buat ngidupin lagi motornya tapi alhamdulillah selang waktu 10 menit motornya kembali hidup dan bernyawa,,,


TARGET PERTAMA

target pertama dari penjelajahan ini adalah, Kampus ITB, disana lumayan banyak komunitas motor yang ternyata didominasi oleh mahasiwa yang kuliah disekitar DIPATI UKUR, karena dirasa kurang menarik dan menantang, kami bertiga melaju menuju gazibu / gedung sate, ternyata disanalah banyak GANK2 motor berkumpul, lumayan deg degan juga pas mo interview salah satu anggota GANK motor ( lupa namanya ) yang lagi pada nongkrong, dengan memberanikan diri ALWIN alias ENGKONG dan GEGE yang berjenggot menghampiri anggota GANK motor yang lagi pada kumpul, sambil bawa kamera butut, dan saya sendiri nungguin motor biar gak hilang, hehehe,

sambil berdoa semoga ALWIN dan GEGE selamat alias gak di apa apain, saya pun mengambil gambar dari jarak jauh pake kamera Hp 2 megapixel. melihat dari kejauhan ternyata anggota yang sedang diinterview oleh ALWIN ternyata sedang mabok, paraaaaaaaaaaaaah, jadi hasilnya gak ada, daripada kita kena masalah lebih baik mencari tempat yang lain,,


TARGET KEDUA

target kedua yang kita tuju adalah, daerah BIP, ternyata banyak juga komunitas motor yang hadir, yang menjadi target interview kita kali ini adalah komunitas motor (beda dengan GANK motor ) kebetulan mereka ini adalah para mahasiswa dari POLBAN yang lagi pada asik nongkrong, yaaa sambil kenalan sambil tanya tanya seputar komunitas mereka, kebanyak dari mereka adalah mahasiswa semester 4 bahkan ada juga yang sudah lulus, singkat cerita ternyata komunitas mereka gak cuma sekedar nongkrong doank, tetapi juga ada kegiatan2 sosial, mereka juga pernah melakukan perjalanan dari bandung ke surabaya menggunakan motor,,,nih foto mereka


foto foto sebelum pulang
engkong & salah satu anggota komunitas motor

KETEMU ANAK BEM POLTEK

gak sengaja ternyata anak anak BEM Poltek bersama presma nya lagi pada ngamen dijalanan, sambil ngobrol sama pak presma kita bincang bincang deh, kegiatan aneh mereka hehehhe,


foto bareng pak presma

foto lagi,,^^
KEMBALI KE KOS

karena badan sudah lusuh, basah kuyup, hujan2an alhamdulillah dapat hasil yang lumayan seputar informasi komunitas dan GANK motor yang ada dibandung, saya pun pulang ,,,, dan senin saya harus mempresentasikan hasil laporan interview ini,,,,cekimbrot,,,

0 comments: