Tuesday, May 15, 2012

Hikmah di balik koneksi yang down

hmmmm, masalah koneksi internet data data yang down sudah menjadi makanan sehari hari saya di site. Bukan cuma satu atau dua kali bahkan bisa berkali kali atau bahkan GAMAS ( Gangguan Masal ), tentu masalah koneksi yang down ini sangat mengganggu customer atau pengguna layanan dalam melakukan aktifitas transper data ataupun akses internet. Yang di rasakan ketika koneksi down adalah tidak bisa melakukan aktifitas sebagaimana mestinya, semuanya terhambat, amarah mulai muncul, dan resah pun tak terkendali. Ketika koneksi sudah up kembali barulah aktifitas bisa berjalan dengan normal. Saya terkadang merenung, jika koneksi di suatu perusahaan saja down dan menyebabkan banyak aktifitas menjadi terhambat, bagaimana jika koneksi kita dengan Allah yang intermitten atau down alias tidak berfungsi sama sekali, tentu yang kita rasakan adalah sebuah kehampaan jiwa, Hati dan pikiran pun tidak tenang. Koneksi antara kita dengan Allah haruslah terus terjalin selama hanyat masih di kandung badan, Tentu banyak media yang bisa kita gunakan untuk bisa terus mengupgrade koneksi kita dengan sang pencipta, seperti : 

1. Shalat
Shalat merupakan media yang mampu mengupgrade koneksi kita dengan Allah, ya karena pada momentum inilah kita bisa merasakan diri ini lebih dekat dengan Allah, Hati dan pikiran akan menjadi tenang seiring koneksi ini terus terjalan sampai relung batin, 

2. Doa
Dengan doa akan terjalin sebuah koneksi yang kuat antara kita dengan Allah, ya karena didalam doa kita pasti ada banyak pesan yang ingin kita sampaikan kepada Allah, dan inilah kesempatan bagi kita untuk terus bisa terkoneksi dengan Allah tanpa terputus sama sekali.

3. Dzikir
Dzikir juga merupakan media yang mampu menguatkan koneksi kita dengan Allah, dengan dzikir seolah tak ada lagi penghalang anatara koneksi antara kita dengan Allah. Rasa damai dan tenang pun akan menyelimuti diri kita.

Renungkanlah pesan cinta yang begitu Indah dari Allah SWT : 
Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. kemudian apabila kamu telah merasa aman, Maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman. (Q.S 4. Al-Maidah: 103)

So mulai saat ini tak hanya sekedar menjaga koneksi Customer tapi yang paling penting adalah menjaga agar koneksi kita dengan Allah tetap terjaga dan tidak pernah terputus :)

Wallahualam bisawab

Gunawan alfarizi
MNC Finance 15/05/2012









Gunawan Alfarizi,
Mahasiswa Ekstensi 2011 Institut Sains Dan Teknologi Nasional |
Teknik Telekomunikasi | Blogger Mania | Kontributor Penulis 165 |

0 comments:

Post a Comment