Thursday, September 13, 2012

Nikmatnya Membaca Al-Qur'an

Subhanallah Wallhamdulillah Walaaillaahailallah Wallauakbar,

Segela puji hanya pada Allah Ar Rahim, Pagi hari ini Allah SWT menyuguhkan pemandangan yang membuat saya semakin semangat untuk selalu membaca Al-Qur'an. Setiap pagi setiap kali saya berangkat kerja dari mulai pukul 05.30 WIB, saya biasa menunggu bus di daerah Lampu Merah Cibitung. Setiap hari sesibuk apaun saya selalu meluangkan waktu untuk sejenak melihat ke atas langit, melihat warna warni awan di pagi hari yang begitu damai. Tapi pagi hari ini saya lebih menyukai untuk melihat seorang bapak yang biasa naik bus bersama saya, sedang khusyuk menikmati membaca Al-Qur'an. Tentu momentum ini tidak saya lewatkan dengan begitu saja, saya pun beranikan diri untuk mengambil foto beliau dari belakang, berikut gambarnya


Saya pun tidak kenal siapa nama beliau, tapi yang saya sering lihat adalah, ketika beliau menunggu bus, dan di dalam bus bahkan sampai berdiri pun beliau tetap santai membaca Al-Qur'an :), Jadi teringat sebuah hadist yang begitu menggugah diri kita untuk senantiasa membaca Al-Qur'an 

“Sesungguhnya Allah mengangkat derajat suatu kaum dengan Kitab Alquran dan Allah merendahkan kaum yang lainnya (yang tidak mau membaca, mempelajari dan mengamalkan Alquran).” (HR Bukhari).

So, mulai saat ini, jangan pernah malu untuk membaca Al-Qur'an , di kantor , di bus, di sekolah, di kampus, bahkan terminal. Jadikan Al-Qur'an sebagai motivasi sebagai kehidupan kita kapanpun dan dimanapun.

Cikarang Barat, 13 September 2012 Pukul 06.00 WIB


Gunawan Alfarizi,

Mahasiswa Ekstensi 2011 Institut Sains Dan Teknologi Nasional |
Teknik Telekomunikasi | Engineer On Site PT Telkom | Kontributor Penulis 165


0 comments: