Tuesday, March 20, 2012

Islamic Book Fair 2012 " Ajang hunting buku dan ajang mencari yang bening bening"

Sabtu, 17 Maret 2012

IBF ( Islamic Book Fair ) yang di adakan di jakarta, mulai dari 9-18 Maret 2012 / 16-25 Rabiul Akhir 1433, Istora Senayan Jakarta, yang merupakan pameran buku islam terbesar di Indonesia. Kesemptan ini tentu tidak akan di lewatkan bagi mereka yang haus akan ilmu dan buku islami. Mulai dari semua kalangan (anak TK, SD, SMP,SMA,Mahasiswa sampai orang kantoran ) hadir dalam kegiatan ini. Beragam macam buku di sajikan,  talkshow dan bedah buku di hadirkan dan di kemas dengan sangat menarik, tak lupa penampilan dari beberapa Team Nasyid turut serta meramaikan event ini. IBF ini merupakan ajang untuk hunting buku dan ajang mencari yang bening bening, dengan 3 orang kawan yang lain setelah pekanan selesai kami berangkat ke istora senayan. List buku sudah di siapkan, Dompet sudah di tebalkan walaupun kebayakan isinya adalah kertas atm :D. berangkat pukul 11.30 wib sampai di lokasi sekitar pukul 12.10 WIB bertepatan degan waktu shalat dzuhur. Walaupun perut agak keroncongan, kita siap siap untuk anti wudhu di selasar samping stadion, ternyata yang antri untuk ambil wudhu lumayan panjang ( kayak ngantri beli BB ), dan banyak juga titik titik tempat wudhu yang sudah penuh oleh mereka yang mengantri untuk shalat. 

Selesai shalat di lanjut cari makan dan cari yang bening bening, dengan PEDE kita makan di sebuah tenda yang makanannya familier ( GADO GADO DAN PECEL LELE ) 2 porsi gado gado dan 2 porsi pecel lele tanpa minum ( karena bawa masing masing ) kita pesan,selesai makan di benak kita terbayang bahwa harganya pasti MURAH, ternyata dan ternyata total harganya adalah Rp.102000,- ( Seratus dua ribu rupiah plus plus ) subhanallah luar biasa fantastis harganya, kalau makan di samping kantor mungkin sudah dapat 6 porsi, tapi ya semuanya di nikmatin ajah, mungkin ini sudah rezekinya si pedagang. :D

Lanjut kita masuk istora, dan sasaran pertama kita adalah lantai 2, yang berisikan stand herbal dan busana muslim, cuci cuci mata sedikit ternyata banyak yang bagus bagus, tapi ya sekedar cuci mata ajah, karena harus fokus sama catatan belanja :D. selesai lirik lirik dagangan, langsung ke bagian pusat penjualan buku, dan buku yang saya cari adalah Islam Liberal 101 karya akh akmal sjafril, Allahmdulillah pas masuk bukunya bisa langsung ketemu, dengan harga Rp.45.000,-. Iseng iseng masuk ke stand mainan anak anak, eh ternyata ada benda yang selama ini saya buru habis habisan, yaitu Puzzle Kayu dan Puzzle Metal, ma'lim insting anak bontot keluar ketika berdekatan dengan stand mainan. Saking banyaknya stand jadi agak bingung mau ke mana dulu, banyak buku yang bagus dengan hara miriiiiiing, sampai samapi ada yang di kasih diskon 90 %. 

Setelah puas hunting buku di stand stand bagian samping, kita masuk ke bagian tengah GOR, ternyata disana ada acara Talkshow "Progress RS Indonesia di Gaza" dari Tim Mer-C, ya walaupun telat nyimak acaranya tapi seru juga pembahasannya. waktu menunjukan pukul 14.30 sudah harus balik ke kantor buat istirahat sebelum malam nya mabit. Sebelum pulang ada sms buat beli buku anak anak di stand mizan, saya cuma bisa beli 3 buah buku cerita anak anak tentang mengenal asmaul husna lewat cerita bergambar. 

Allhamdulillah semua agenda di IBF terbayar sudah, walaupun masih banyak buku yang ingin dibeli, Insya Allah semoga tahun depan bisa ke IBF lagi bersama pendamping, Aamiin ,


-Istora, 17 Maret 2012-

1 comments:

Post a Comment