Tuesday, October 23, 2012

Mabit DiMasjid Annur Biofarma Bandung


Allhamdulillah Alllah memberikan kesempatan kepada saya untuk merasakan nikmatnya mabit diBandung bersama dengan teman teman dari kampus dulu yang sekarang mereka melanjutkan kuliahnya diBandung. Sebenernya agenda ini tidak direncakan, kedatangan saya kebandung sebenarnya ingin silaturahmi kerumah sahabat lama, tetapi kemudian entah kenapa saya ingin sekali silaturahmi ke Dayeuhkolot yang menjadi tempat kenangan selama 3 tahun saya kuliah di Politeknik Telkom. Berawal dari status yang saya sebar tentang Informasi Adanya Mabit Bersama dengan Ustadz Salim A Fillah, Ustadz Ahmad Heryawan. LC ( Gubernur Jawa Barat ) , Ustadz Lili Chumaedi dan Ustadz Abdul Aziz Abd. LC Al hafiz yang dilaksanakan pada Hari Sabtu Pukul 19.00 WIB s/d Selesai.  Berangkat dengan menggunakan motor Skype warna hitam dari Cimahi ke Dayeuhkolot saya niatkan awalnya untuk sekedar silaturahmi plus numpang nginep dikosan akh Dimas. Sepanjang jalan komunikasi Bbm dengan akh Dimas tetap berjalan, menanyakan posisi sedang dimana dan naik kendaraan apa. Saya sampaikan kepada akh Dimas kalau saya sedang dalam perjalanan menuju Dayeuhkolot dengan menggunakan motor. Sesampainya digerbang Kawasan Pendidikan Telkom. BB saya kembali bergetar ternyata ada message dari akh Dimas yang menginfokan kalau ia dan kawan kawan ( Cahyo Al-Azim, Sigit, Ferdi, Esa, Ridho, Hendro, Abdul, Hage ) sudah siap siap mau berangkat mabit dan mereka berkumpul di ATM depan kampus Poltek. Bertemu dengan mereka mengingatkan saya akan memori selama menjadi aktivis kampus dulu, sedang bisa berjumpa dengan mereka, mereka tetap unyu unyu bagi saya :D. Bersalaman dan berpelukan menanyakan kabar satu persatu dengan melepas senyum simteris menjadi penghangat ukhuwah pada malam hari itu. Tiba tiba Cahyo Bilang, "gun ente gak ikut mabit..?" Saya "Mabit dimana yo, di DT atau di Habib " Cahyo " jiah kan ente yang kasih info mabitnya di Status ente" Saya " oh iya lupa" akhirnya niat untuk numpang nginep untuk melepas lelah pun berganti dengan agenda mabit diMasjid Annur Bioforma, padahal waktu saya berangkat dari Cimahi saya sendiri melewati Masjid Annur. 

Berbekal perlengkapan seadanya kita semua berangkat menuju tempat mabit diMasjdi Annur Biofarma. Sampai dilokasi sekitar pukul 21.00 wib, dan memang pas acara kajian malam langsung dimulai yaitu acara bedah buku dari Ustadz Salim A Fillah judul "DALAM DEKAPAN UKHUWAH" dengan Panelisnya yaitu Ustadz Lili Chumaedi". Bahasan yang disampaikan dari Buku "DALAM DEKAPAN UKHUWAH" begitu renyah, setiap kata yang terlontar dari lisan Ustadz Salim A Fillah seperti kumpulan kalimat sastra yang ilmiah. Sirah sirah yang disampaikan begitu fasih, satu penggalan kalimat yang masih terngiang ngiang ditelinga saya adalah "bawah ukhuwah itu adalah buah akibat dari Iman". Peserta mabit pun larut dalam bahasan yang disampaikan oleh Ustadz Salim A Fillah, Sirah yang disampaikan bukan lagi seperti dongeng yang melegenda tetapi merupakan kisah nyata yang bisa merangsang semangat kita dalam berUkhuwah. Sayangnya saya belum memiliki buku "DALAM DEKAPAN UKHUWAH", semoga minggu depan saya sudah punya buku tersebut.

Selesai materi yang disampaikan oleh Ustadz Salim A Fillah dan Ustadz Lili Chumaedi peserta mabit siap siap untuk istirahat karena pada pukul 00.00 Pagi akan berlangsung shalat Qiyamul Lail Berjamaah yang dipimpin langsung oleh Ustadz Abdul Aziz Abd. LC Al hafiz dengan 2 Juzz Bacaan Alquran dimulai dri Juz 29 hingga 30. Allhamdulillah nikmatnya Qiyamul lail membuat ruhiyah semakin tenang, semoga aktifitas ini tetap bisa kita laksanakan setiap harinya. Selesai dari shalat Qiyamul Lail dilanjut dengan shalat subuh dan tentunya ada kultum dari Ustadz Abdul Aziz Abd. LC Al hafiz. 

Kultum berlansung dari selesai shalat subuh hingga Pukul 06.00 Wib. Sayangnya saya sedang tidak terlalu fokus mendengarkan kultum yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Aziz Abd. LC Al hafiz -_-". Seperti biasa diakhir mau perjalanan pulang kita dokumentasikan dahulu foto di lokasi :D.











Bandung, 20 Okt 2012









Gunawan Alfarizi,
Mahasiswa Ekstensi 2011 Institut Sains Dan Teknologi Nasional |
Teknik Telekomunikasi | Engineer On Site PT Telkom | Kontributor Penulis 165 

0 comments: