Thursday, June 28, 2012

Renungan di usia 23 Tahun


Maha suci Allah yang selalu memberikan nikmat iman, islam dan ihsan kepada hamba yang hina dina ini. Allah yang menjaga hamba sampai detik ini, Allah juga yang menakdirkan hamba lahir kedunia ini 23 tahun yang lalu. Allah lah yang menakdirkan hamba lahir dari rahim seorang umi yang memiliki segudang cinta dan kasih sayang. Ya Rabb puji syukur atas segala karunia dan kenikmatan yang engkau berikan kepada hamba, orang tua hamba, saudara hamba, dan orang orang yang hamba sayangi karenaMu. Hingga detik ini desah nafas ini masih terus terasa, hingga detik ini denyut jantung pun masih berdetak, dan hingga detik ini hamba ingin selalu diri ini terpaut dalam naungan cinta dan kasih sayangMu.

Usia yang sudah mencapai 23 tahun ini tentu banyak sekali episode kehidupan yang telah ku lalui. Banyak momentum indah yang membuat hamba bisa duduk dan berdiri disini hingga saat ini. Tentu semuanya tak pernah terlepas dari campur tangan Allah yang selalu setia menjaga diri ini. Terima kasih kepada kedua orang tua ku yang selalu menjaga dan merawatku hingga aku dewasa yaitu Umi dan Bapak tercinta. Ditakdirkan sebagai anak bungsu yang lahir di pelosok kampung yang jauh dari nuansa kota, 28 Juni 1989 aku di lahirkan entahlah dengan jasa siapa aku di lahirkan yang pasti aku lahir tidak di rumah bersalin ataupun di bantu oleh bidan, masih misteri. Kata umi walaupun lahir di kampung dan gak di rumah bersalin cetakan kamu kayak bayi bayi korea agak sipit matanya. 23 tahun banyak kenangan indah dan instrumen kehidupan yang mengisi keseharianku hingga saat ini. Bagiku hal yang terpenting sampai saat ini adalah bukan pada usia ku yang kini mencapai 23 tahun tapi yang terpenting adalah bagaimana aku bisa memberikan banyak manfaat untuk orang disekitarku selama 23 tahun ini. Karena sungguh setiap detik yang ku lalui dengan serangkaian peristiwa yang aku alami semuanya pasti akan di mintai pertanggung jawabannya di hadapan Allah kelak. 23 tahun sudah usia ini masih banyak kekurangan yang harus di perbaiki, masih banyak hal yang perlu di koreksi dan di bimbing.  

Bismillah target di usia 23 tahun ini adalah : Bisa menambah hafalan Quran, Bisa lulus tepat waktu, bisa memberangkatkan ortu naik haji, Bisa menjadi warga bandung, bisa membangun pondok belajar dan yang pasti bisa segera menikah, dll 

Ya Rabb, Bimbinglah diri ini agar selalu dekat denganMu, Jagalah diri ini dari sesuatu yang tidak engkau Ridhoi, Dekatkanlah diri ini dengan sesuatu yang engkau cintai. Ya Rabb di sisa sisa usia hamba, hamba ingin senantiasa setia mengabdikan diri hamba hanya untukMu, Ya Rabb jika sudah tiba masanya hamba harus kembali padaMu, izinkanlah hamba kembali dalam keadaan sujud dan menyebut namaMu.

Aamiin Ya Rabb

28 Juni 2012








Gunawan Alfarizi,
Mahasiswa Ekstensi 2011 Institut Sains Dan Teknologi Nasional |
Teknik Telekomunikasi | Blogger Mania | Kontributor Penulis 165 |

1 comments:

Post a Comment