Monday, January 16, 2012

CATATAN SEORANG ENGINEER BULAN JANUARI 2012 PART 2 ( ORDER DEWA )

Order Dewa, adalah sebuah istilah yang tidak asing ditelinga para engineer on site ( EOS ), yang merupakan order dadakan, dimana customer melakukan request link aktif pada hari itu dan saat itu juga. Ya memang agak merepotkan tapi seru walaupun kadang bikin jengkel. Salah satu order Dewa yang pernah saya dapatkan adalah  :
1. PDA / Mutasi Customer M*C Finance cabang Duri, dimana cust ingin menginfokan akan ada progress pemindahan dari gedung yang lama ke gedung yang baru, dan infonya pun sangat mendadak, alhasil saya pun kerja sama dengan rekan akses setempat untuk bantu pemindahan link VPN IP nya , Allhamdulillah rekan akses setempat bisa membatu tanpa ada order terlebih darhulu dan tanpa tiket , dan tentunya di bantu juga dengan rekan service area setempat, link pun normal kembali.
2. PDA / Mutasi Backhaul M*T*logik dari M*C Towe Ke Menara Mutiv*sion tebet, kejadiannya adalah pada waktu hari libur panjang, dimana saya tidak mendapatkan info apapun dari AM terkait link ini, sedangkan posisi tidak sedang stand by di depan komputer, sementara customer ingin link vpn ip nya segera di pindahkan.
3. PSB Backhaul M*C Life, karena jumlah staff it nya belum ada sayapun harus rela bolak balik untuk bantu percepatan progressnya, sedangkan AM sedang liburan ke eropa, ya Allhamdulillah dapat amplop lumayan besar, hehe
dll

Catatan : Customer bisa melakukan call kapan saja dan di mana saja, WAS WAS LAH WAS WAS LAH,

Catatan seorang engineer

Gunawan Alfarizi 17/01/2012

0 comments: