Wednesday, February 1, 2012

Ini Tentang Ciku Dan Satria ( belajar bikin cerpen )

Ciku begitulah sapaannya, dulunya adalah gadis kecil kelahiran tenggarong ( kalimantan timur ) bisa disebut sebagai gadis bungsu di keluarganya, keluarganya sangat sederhana, ciku memiliki 2 orang kakak,  ciku sendiri merupakan anak bungsu alias BONTOT ( sengaja pake hurup gede hehe), watak ciku begitu manja, kadang cengeng, tapi selalu memiliki sikap optimis walaupan kadang rada rada melankolis tapi terkadang ia romantis ( *sama keluarganya ). Ciri ciri dari ciku adalah ia memiliki mata belo ( kayak ikan ), dan pipi yang bulet kayak bantal alias TEMBEM, sanking tembemnya kadang bikin orang gemes buat cubit pipinya. Salah satu makanan yang di sukai oleh ciku adalah ESKRIIIIIMMMM....!!!, makanya badannya ciku itu agak berisi ( *agak ) tapi gak GENDUT, gak KUrus juga, :D. Ciku kian hari tumbuh menjadi remaja yang SUPER ( not kuper ) super sibuk, sibuk organisasi, kuliah, dll ( banyak susah di jelasin ). Ciku yang dewasa tentunya berbeda dengan ciku masa kecil, ia lebih mandiri dan pembawaan sikapnya pun agak KALEM ( *baca agak ) hehehe. Perjalanan hidup ciku pun penuh tantangan, sampai akhirnya Allah memberikannya hidayah untuk bermetamorfosa menjadi seorang wanita yang tangguh, bisa di liat dari kesehariannya, Pakaian nya yang rapi , Jilbabnya yang lebar, dan kesehariannya tak pernah lupa ia selalu membawa mushaf Quran bersampul Hijau. 

Salah satu surat yang menjadi favorit ciku adalah Ar-rahman & Al-mulk, Ciku terkadang suka bikin HEBOOOOH ( BENER BENER HEBOH ), ciku pernah beberapa kali mengalami kecelakaan motor , mulai dari nabrak tiang listrik, Serodotan di aspal, sampai yang paling parah, ciku jatuh dari motor sehingga ia mengalami luka di DAHI eh salah DAGU, Dan tangannya yang perlu di gips, paniiik, ya tentu satu keluarga paniiiik, tetapi tetap cikuuu masih senyam senyum, ( sabaar banget ye ), Ciku merupakan tipe orang yang amanah, setiap pekerjaan selalu ia selesaikan, walaupun kadang ada yang tertunda agak lama, contohnya LULUS KULIAH :)), tapi ciku yakin ia bisa lulus kuliah tepat waktu & di waktu yang tepat, AMiiiiiiin. Ciku punya banyak impian, salah satunya adalah menjadi penghafal Qur'an & ia ingin memiliki sebuah pondok, ya PONDOK pendidikan untuk anak anak kecil & anak yatim, pondok yang mampu menaungi anak anak untuk belajar membaca quran , belajar menulis, dll. Semoga terkabul :) Amiiiin, begitulah prolog singkat tentang ciku, eh satu lagi, cikuu itu ternyata suka sama sapi, segala jenis sapi, ( emang sapi ada berapa macam....? ), mungkin suatu saat ciku pengen punya peternakan sapi, hehehe, 

Satria, nah yang ini kita bicarain tentang sosok laki laki alias pria alias cowo alias ikhwan, satria adalah anak bungsu alias ( banyak aliasnya -_-" ) BONTOOT...!!! ya satria berusia sama persis seperti ciku, mereka perbedaan usia mereka hanya terpaut 4 bulan, ya masih lebih muda ciku,,,heheh, satria juga punya 2 orang kakak, satria adalah lelaki kampung ( gak kampungan tapi ndeso ) bertampang kota ( Korea Utara ), matanya agak sipit, rambutnya sedikit bule, hobinya bikin rusuh, gaduh, dan kekacauan ( nakal ) tapi gak nakal nakal amat, satria dewasa sifatnya gak berubah, kadang cool kadang hot, kadang hot & cool ( meriang ), satria tipe orang yang individualis mentok, satria punya cita cita hampir sama persis seperti ciku, menjadi penghafal quran & memiliki pondok pendidikan untuk anak anak kecil, ma'lum masa kecilnya agak kurang bahagia, haha, 

lantas apa hubungannya antara persamaan ciku dan satria, ya sama sama bontot alias bungsu, sama sama kecilnya nakal, tapi ciku lebih baik dari satria, kalo satria nakalnya gak ketulungan ( bener bener nakal, ), ciku adalah nama pemberian dari satria, dan satria adalah nama pemberian dari ciku, mereka berdua memiliki motivasi yang luar biasa untuk bisa menjadi pribadi yang banyak bermanfaat untuk orang lain, dan tentunya keluarga, ciku saat ini sedang fokus untuk lulus kuliah begitu juga dengan satria ( satria masih lama ) :)), 

ya begitulah, ciku & satria bukanlah kisah romeo & juliet, bukan seperti rani & raka, mereka ya mereka yang sederhana apa adanya, 

coret coret bikin cepern tentang ciku & satria, 


3 comments:

Post a Comment