Sunday, February 5, 2012

Jangan Kau Rapuh,,,,

Rapuh atau turunnya semangat karena banyaknya masalah yang mendera adalah yang hal sering terjadi pada setiap insan, termasuk diri saya pribadi. Kondisi seperti ini bisa datang kapan saja dan dari mana saja tanpa mengenal waktu. Lantas apa yang harus kita perbuat ketika gejala rapuh mendera...?
5 Februari 2012 pukul 17.09 WIB, ada pesan singkat ( SMS ) masuk ke hape saya dari seorang teman, yang berisikan tausiah yang membuat saya tersadar, isinya adalah nasehat dari Seorang Sabahat Rasulullah SAW yaitu ALi Bin Abi Thalib. RA, ", Beliau berpesan yang isinya : 

1. "Bukan KESULITAN yang membuat kita takut,
tapi ketakutan yang membuat kita sulit.

2. Karena itu jangan pernah mencoba
untuk menyerah & jangan pernah MENYERAH untuk mencoba.

3. Maka jangan katakan pd Tuhan aku punya masalah,
tapi katakanlah kepada MASALAH itu : aku punya Allah yg Maha Segalanya."

Ya pesan yang sederhana, namun memiliki makna yang sangat berkesan yang mampu membangunkan raksasa semangat yang sedang tertidur didalam diri kita. Mungkin kita memerlukan sedikit tamparan agar kita bisa bangun dari kerapuhan, sejenak memuhasabah diri, mengingat betapa banyak orang di luar sana yang memiliki masalah yang jauh lebih sulit di bandingkan dengan diri kita, Kita pun harus mengingat betapa banyaknya nikmat yang Allah berikan untuk kita. Sungguh jangan sampai kerapuhan yang kita alami membuat kita semakin jauh dari Allah, karena jika kita semakin jauh dari Allah maka saat itu pula diri kita akan terus hidup dalam lingkaran kerapuhan. 
Sejenak kita menyimak pesan cinta dari Allah yang begitu indah untuk kita yang sedang rapuh, :

Bismillahirahmanirahim,

“Dan Apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka katakanlah sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan doa orang yang memohon apabila ia memohon kepadaKu. Maka hendaklah mereka memenuhi (panggilan/perintah)Ku, dan beriman kepadaKu agar mereka mendapat petunjuk (bimbingan)”. (Al-Baqarah: 186)

Mungkin diri kita yang rapuh ini karena kita sedang jauh dengan Allah, Untuk itu mulai saat ini dan detik ini, Ketika kau rapuh Ingatlah Allah, ketika kita rapuh rapuh katakanlah" kepada MASALAH wahai masalah sungguh aku punya Allah yg Maha Segalanya."

Wallahualam bisawab

Refleksi diri

Gunawan AL-farizi 06/02/2012

Sumber gambar : Deviantart

1 comments:

Chusnul Chasanah said...

Assalamu'alaikum akh...
subhanlloh...blogg antum begitu menggugah semangat..!!!!!