Thursday, January 9, 2014

Allhamdulillah Genap 6 Bulan Kau Dalam Kandungan

Bismillahirahmanirahim,


Duhai calon anakku tersayang, dambaan hati umi dan abi, Allhamdulillah kini genap usiamu 6 bulan didalam rahim umi nak, doa kami selalu menyertai mu nak, hari demi harimu didalam rahim umi adalah fase tarbiyah bagimu agar suatu saat nanti dimana tiba masamu untuk lahir kau bisa menjadi anak yang shaleh/ha. Nak taukan kamu bahwa perut umi semakin membesar, itu karena kau sedang tumbuh dengan baik, umi sempat berkata kepada abi bahwa ia ingin sekali mencium perutnya sendiri, dan ia ingin mendengarkan setiap detak jantung dan gerakan pertumbuhannmu. Walaupun itu sesuatu yang sulit untuk umi lakukan, setidaknya ada yang abi bisa mewakili keinginan umi untuk senantiasa mencium perutnya, mengusap usapnya, mendengarkan degub jantungmu dan gerakanmu. Nak sehat selalu didalam sana ya, dengarkan dan nimatilah ketika umi dan abi sedang tilawah bersama, rasakanlah sentuhan abi dan umi setiap saat, hayatilah gerakan shalat dan doa yang umi tunaikan,  karena sungguh ini adalah bahasa yang bisa abi dan umi lakukan selama kau berada dialam rahim.

Allhamdulillah setiap bulan abi mengajak umi untuk kontrol rutin ke dokter kandungan untuk melihat kondisi dan perkembanganmu didalam rahim, dan tak lupa setiap kali kontrol, abi selalu minta di print-kan foto hasil USG sebagai tanda kenang kenangan yang suatu saat bisa kau lihat kelak ketika kau sudah beranjak dewasa.



disebalah kiri adalah foto mu yang pertama kali kami lihat ketika kontrol pertama, kau masih begitu kecil sayang, bahagia menyelimuti hari hari abi dan umi karena Allah SWT mengamanahkan dirimu kepada untuk hadir didalam rahim umi, foro yang kanan adalah foto waktu kau berusia 5 bulan sayang, kata dokter hidungmu mancung hehehe, entahlah karena abi dan umi sendiri hidungnya biasa biasa ajah :), dan foto yang paling bawah adalah foto ketika kau berusia 6 bulan didalam rahim umi, posisimu saat itu sedang dalam keadaan sungsang sayang, abi sempat khawatir, namun kata dokter tidak apa apa, dan cukup untuk ganti posisi tidur umi agar miring ke sebelah kiri, Allhamdulillah saat ini posisimu sudah tidak sungsang lagi. Walaupun abi ingin sekali mengetahui jenis kelamin yang Allah takdirkan untukmu, dan mungkin kau sedang malu sehingga kami tidak bisa melihatnya untuk saat ini, tapi bagi kami wanita ataupun laki laki kami tetap bisa bersyukur sayang, dan yang kami harapkan adalah agar kau sehat selalu hingga kau lahir kelak. 

Nak saat ini umi sedang sakit, beliau sedikit demam dan batuk batuk, tapi Allahmdulillah perlahan demamnya mulai menghilang dan batuk batuknya mulai berkurang. Maafkan abi yang sayang, tidak bisa menemani umi dan dirimu setiap saat karena abi harus bolak balik dari Jakarta dan Cimahi. Doa abi untuk mu dan umi adalah jalan komunikasi yang bisa abi sampaikan kepada Allah SWT untuk dirimu dan umi, sehat selalu ya sayang, abi dan umi mencintaimu karena Allah :)


Gunawan Alfarizi


0 comments:

Post a Comment