Thursday, January 9, 2014

Sepanggal Kisah Dan Mimpi Di Tahun 2013

Bismiilahirahmanirahim, 


Tahun 2013 telah berlalu, saatnya membuka lembaran baru dan menuliskan mimpi mimpi yang baru. Perjalanan kisah hidup sepanjang 2013 penuh dengan kenangan yang tak terlupakan. Minimalnya 4 Targetan yang saya harapkan bisa terwujud di tahun 2013:

1. Kembali bekerja

Setelah resign selama hampir 5 bulan dari PT Telkom sebagai Engineer On Site untuk MNC, BFI dan KBN, saya fokus untuk bisa menyelesaikan kuliah ekstensi S1 saya di ISTN, walaupun target lulus di tahun 2012 sedikit tersendat tapi saya tak pantang arah untuk bisa mencari nafkah demi membiayai kuliah saya sendiri, mencari kerja bukanlah hal yang mudah dan juga bukanlah hal yang sulit, tapi semuanya bisa diusahakan selama ada niat dan ikhtiar yang maksimal, Bulan Januari 2013 saya dan sahabat saya Taufik Syam mendapatkan panggilan untuk interview kerja di Telkomvision sebagai Broadcast IPTV Engineering di Telkom Gambir, Allhamdulillah momentum interview ini tidak kami lewatkan begitu saja, dengan berbekal pengalaman sebagai seorang engineer dibidang telco tentu sangat mempermudahkan saya untuk lolos interview. Dan panggilan kedua kami dapatkan di bulan Februari 2013 melalui via tlp dari HRD Allhamdulillah kami diterima kerja dan mulai bulan Maret 2013 saya bisa mulai masuk kerja.

2. Menikah 

Menikah bagi saya adalah sebuah perjuangan, dari mulai proses ta'aruf, khitbah hingga menikah pada tanggal 10 Maret 2013 semuanya begitu berkesan, dan kisah saya menjemput sang bidadari bisa di cek di tulisan sebelumnya di sini http://gunawan-alfarizi.blogspot.com/2013/10/perjalanan-menjemput-bidadari.html, Saat saya menikah, posisi saya sebenarnya masih belum masuk kerja, awalnya rencana masuk kerja adalah tanggal 12 Maret 2013, dikarenakan saya sakit pra menikah dan setelah menikah terpaksa harus dirawat inap di RS sakit Mitra Kasih Cimahi karena DBD maka jadwal masuk kerja sayapun di undur menjadi tanggal 24 Maret 2013, ini adalah tantangan awal saya dalam mengarungi bahligai rumah tangga, dengan kondisi keuangan yang minim dan kondisi yang sedang sakit, saya yakin ini adalah cara Allah dalam mentarbiyah diri saya agar bisa lebih banyak bersyukur. 

3. Mendapatkan Amanah Anak


H-2 persiapan saya sidang kuliah, istri memberikan saya kabar bahwa beliau positif hamil, perasaan senang dan bahagia serta syukur yang tiada terkira kepada Allah SWT yang mengamanahkan kami berdua calon anak yang kelak akan menemani perjalanan hidup kami berdua. Rasa pusing dan gugup menghadapi sidang pun serasa hilang dari pikiran saya, dan hadiah yang indah ini memberikan saya energi positif untuk bisa menunaikan tugas saya agar bisa lulus segera.


4. Lulus Kuliah

Allhamdulillah 28 Oktober 2013 saya bisa lulus kuliah, perjuangan selama 2 tahun kuliah tidaklah sia sia, dan memang salah satu target saya adalah, saya bisa lulus kuliah dan wisuda dengan didampingi oleh istri, dan si utun. Support dan doa dari orang tua dan istri membangkitkan gairah semangat saya untuk bisa lulus kuliah, walaupun dulu awalnya saya sempat down karena proses untuk mengerjakan tugas akhir yang lumayan berat, dan Allhamdulillah semuanya bisa saya lewati, terima kasih banyak untuk orang tua saya, istri saya, saudara saudara saya, sahabat sahabat saya dan juga dosen pembimbing saya bapak hamdani yang setia memberikan waktu dan juga bimbingannya selama ini, doaku untuk kalian semua semoga Allah memberikan dan mencurahkan segala kebaikan untuk kalian.




Allhamdulillah,

Gunawan Alfarizi


0 comments: