Wednesday, November 23, 2011

Rencana Allah itu Indah

Waktu selesai wisuda di minggu pertama saya apply lamaran ke beberapa Perusahaan Telekomunikasi, seperti Indosat dan PT Telkom, saya berdoa dan meminta pada Allah " ya Allah Hamba hanya berharap atas apa apa yang terbaik menurut mu, jika memang pekerjaan yang hamba inginkan ini baik untuk hamba dan membuat hamba lebih dekat denganMu maka dekatkanlah, tetapi jika pekerjaan ini membuat hamba menjadi lalai terhadap perintahMu, maka jauhkanlah, sungguh setiap rezeki yang engkau tetapkan untuk hamba hambaMu tidak akan pernah tertukar, Engkaulah Maha Pemberi Ya Rabb"

Senin Sore ketika sudah masuk waktu ashar dan sayapun shalat, tiba tiba hape saya bergetar, sepanjang shalat hape tersebut terus bergetar, ternyata setelah selesai shalat saya lihat ada 3 kali panggilan dari no yang sama, dan no itu berasal dari no jakarta, dalam hati berkata " mungkin ini adalah telepon panggilan atas lamaran kerja saya" dan setelah saya cek no tersebut, ternyata no tersebut dari Telkom. selama 2 hari sayapun tidak mendapatkan telepon lagi dari setiap lamaran yang saya ajukan ke beberapa perusahaan. dan saya yakin jika memang ini rezeki saya, maka akan ada yang menelepon saya kembali.

Siang setelah dzuhur sekitar pukul 13.00 telepon bergetar, langsung saya angkat, dan ternyata ini adalah telepon panggilan dari Telkom dan saya di minta untuk hadir interview, dan saya pun mengiyakan, dan untuk memastikannya ternyata si bapak yang menelepon saya tadi ternyata sudah mengirimkan email balasan kepada saya, dan kamis pagi saya pun berangkat menuju jakarta, mengikuti prosedur interview dan beberapa tes, keesokan harinya saya pun di telepon kembali dan akhirnya saya di terima bekerja hingga saat ini.

Sungguh Rencana Allah itu indah, dan akan indah ketika rencana itu hadir pada waktunya,


-Gunawan Alfarizi @abdul muis 24/nov/2011-

0 comments: