Sunday, November 20, 2011

NASEHAT DARI SI BOSS ^_^

Pernah suatu hari saya telat datang ke kantor dengan alasan macet, ya memang macet gak ada alasan lain. Berangkat dari rumah jam 05.00 WIB dan harus sampai di kantor jam 08.00 WIB. dan ketika itu saya pun telat masuk kantor dan baru tiba di kantor pukul 09.00 ( setara perjalanan dari rumah ke bandung ). Tiba Tiba si boss datang ke meja, dan terjadilah dialog hangat di pagi hari :
Si Boss : Assalammualaikum, gun gimana kabar..?
Gun : waalaikumsalam, Allhamdulillah baik pak, bapak gimana kabarnya pak..?
Si Boss : Allhamdulillah saya sehat, :D ( Sambil senyum simetris ).
Si Boss : Kenapa Hari ini datang telat, tumben gak kayak biasanya nih..?
Gun : Iya Pak, Maaf pak tadi macet banget pak di Tol Bekasi Barat
Si Boss : Kamu berangkat jam 05.00 kan gun,..?
Gun : Iya Pak Jam 05.00 Pagi.
Si Boss : Gun ( sambil pegang pundak saya ) kamu pernah dengar kisah Nabi Muhammad
ketika Perang Uhud..?
Gun : Pernah pak, memang kenapa pak..?
Si Boss : Kamu Tau apa yang menyebabkan nabi terluka ketika berperang saat itu, sedangkan ketika itu nabi berpesan kepada pasukan berpanah untuk tidak turun dari bukit walaupun kaum muslim menang ataupun kalah, kaum muslimim hampir saja menang ketika itu, hanya saja para pasukan pemanah yang tidak tidak amanah terhadap pesan nabi, makanya nabi Muhammad ketika itu terluka karena , begitu juga dengan para sahabat yang lain, karena pasukan pemanah tidak berada di posisinya ketika itu dan malah ikut.
Gun : hmmmmmmmmmmmmm,,,
SI Boss : Begitu juga dengan diri kita jika kita tidak amanah terhadapat pekerjaan kita, maka bisa banyak kemungkinan hal hal yang dapat merugikan diri kita dan juga orang lain. :) ( senyum simetrtis )
si Boss : Semoga kamu nanti tidak telat lagi yah, saya doakan mudah2an kamu cepat punya mobil sendiri, jadi nanti kalo ke kantor gak ada halangan lagi untuk terlambat.
Gun : Terima kasih banyak pak nasehatnya, saya benar benar khilaf, Insya Allah saya usahakan dengan sekuat tenaga untuk hadir tepat waktu.
Si Boss : Bagus bagus, lanjutkan ya kerjaannya, kalo belum dhuha, dhuha dulu, biar segar :)
Gun : Siap Pak :)

2 comments:

Post a Comment