Monday, November 28, 2011

Seorang Ibu Kondektur Bus 122 Jurusan Cikarang-Senen

Setiap pagi saya biasa berangkat dari rumah pukul 05.00 wib dengan diantar oleh kakak laki laki ke tempat saya biasa naik bus, tepatnya di daerah cibitung sebelum masuk tol cibitung. Bus yang setiap hari saya naiki ini adalah adalah bus mayasari no 122 jurusan cikararang-jatibening-senen, terkadang pukul 05.30 bus ini tiba dan saya pun naik, seperti biasa entah kenapa minggu minggu ini saya selalu bertemu dengan seorang ibu yang ternyata menjadi kondektur bus tersebut, ya walaupun saya gak tau nama beliau, tapi beliau sangat ramah, setiap kali mempersilakan penumpang duduk beliau selalu tersenyum, setiap kali ia meminta para penumpang untuk membayar ongkos bus, beliau meminta dengan sangat sopan dan ramah. kali ini saya bertemu dengan beliau kembali dengan menggunakan baju kondekturnya dan jilbab warna merah muda, terkadang beliau memakai jilbab warna biru muda, sungguh pakaian yang beliau gunakan sangat sederhana, bahkan sendal yang di gunakannya hanyalah sendal jepit yang sudah lusuh, terkadang di sepanjang perjalanan beliau suka mengajak ngobrol penumpang bahkan para pedagang asongan atau pengamen yang ada di dalam bus.

Pulang kerja biasanya saya menunggu bus 122 ini di daerah kelor dekat markas abri, sekitar pukul 20.00 wib, dan bus yang saya tunggu ini adalah bus terakhir, dan subhanallah ternyata saya bertemu lagi dengan sang ibu kondektur tadi, walaupun sudah larut malam entah mengapa senyum di wajahnya tidak pernah berkurang ketika mempersilakan penumpang untuk duduk, jarang saya menemukan konduktur yang begitu ramah seperti ibu ini.


Semoga esok saya punya keberanian dan kesempatan untuk menanyakan nama beliau :)

to be continued,,,

-mnc finance /29/11/ 2011-


0 comments: