Monday, November 21, 2011

Dibalik Awan Yang hitam ada pelangi

Dibalik Awan Yang hitam ada pelangi yang berwarna Allah SWT menghadirkan awan hitam dan angin kencang, serta hujan dan di selingi dengan halilintar yang memekakan telinga, bukan karena Allah ingin menakut nakuti kita para insan yang ada di bumiNya, tapi Allah ingin menunjukan pada kita bahwa ada pelangi yang indah setelah hujan reda, ya pelangi yang penuh dengan warna, pelangi yang dapat memancing setiap mata yang memandangnya, subhanallah, begitu juga jika dikaitkan dengan kehidupan kita, Allah menghadirkan banyak ujian untuk diri kita, bukan karena Allah tidak sayang pada kita, justru Allah ingin kita melihat betapa indahnya hikmah yang ada di balik setiap ujian yang Allah berikan untuk kita.

Bukan kah badai pasti berlalu seperti dalam liriknya lagu om crisye :)

Maka Mari kita renungkan Firman Allah SWT : Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS Al-Insyirah: 5-6).

bukankan ayat ini sering kita dengar, lantas untuk apa kita gusar dan cemas. kita harus yakin bahwa Allah tidak akan menguji HambaNya diluar batas kemampuan kita,

imam Asy Syafi’i pernah berkata dalam bait syair,

Bersabarlah yang baik, maka niscaya kelapangan itu begitu dekat.

Barangsiapa yang mendekatkan diri pada Allah untuk lepas dari kesulitan,

maka ia pasti akan selamat.

Barangsiapa yang begitu yakin dengan Allah, maka ia pasti tidak merasakan penderitaan.

Barangsiapa yang selalu berharap pada-Nya, maka Allah pasti akan memberi pertolongan.
-Gunawan ALfarizi @MNC 22/11/2011 pkl 11.00-

0 comments:

Post a Comment