Tuesday, November 15, 2011

Jalan Lurus

"Tidak mungkin orang akan tersasar di jalan yang lurus".

Allah SWT Berfirman :
“Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan-jalan yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.” [Surah Al-Faatihah: 6-7]

Kita tentu sering melihat kereta api yang melaju dengan sangat cepat di antara 2 batang lintasan besi ( rel ). Kereta api memiliki tempat awal dan tujuan akhir untuk mengantarkan para penumpang agar sampai pada tujuannya. Mungkin kita juga pernah melihat banyaknya kecelakaan kereta api di indonesia, kebanyakan dari kecelakan itu adalah karena jalur rel kereta yang kurang layak sehingga banyak kereta yang keluar jalur sampai terpelanting ke luar lintasan rel dan menyebabkan banyaknya korban luka luka.
Jika kita kaitkan dengan kehidupan kita jalur rel kereta api yang di lalui oleh setiap kereta yang lewat ibarat jalan kehidupan yang manusia tempuh yang sudah di sediakan oleh Allah untuk bisa kita lewati.

Jika kita keluar dari jalur atau lintasan yang Allah sudah tetapkan untuk kita maka yang terjadi adalah kehancuran layaknya kereta yang keluar dari jalur rel nya.

Allah SWT berfiman Tentang jalan untuk meraih cintaNya :
“Katakanlah, ‘Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku (Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam), niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.’ Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” [Surah Ali Imran:31]

-Depok, 11/11/2011-

0 comments:

Post a Comment