Sunday, December 11, 2011

Ampunan Allah Sangat Luas


Bismillahirahmanirahim,,,

Sejenak Merenungkan pesan cinta Allah SWT didalam sebuah ayat Al-qur'an :
“Katakanlah: Hai hamba-hambaKu yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. Az-Zumar [39] : 53).

Dalam kehidupan kita yang begitu singkat ini, kita tidak akan pernah bisa luput dari kesalahan, baik kesalahan yang mengakibatkan dosa besar ataupun dosa yang kecil. Mungkin buku catatan kita pun tidak akan sanggup untuk menuliskan point point kesalah yang kita lakukan selama episode kehidupan kita berjalan. Mungkin jumlah dosa kita lebih banyak jika di bandingkan dengan butiran pasir yang di lautan. Sejenak Bayangkalah berapa kesalahan ataupun dosa yang kita lakukan selama ini, sampai detik ini di setiap desah nafas kita. Apakah pantas perilaku yang kita kerjakan selama ini bisa membuat diri kita bisa bertemu dengan Allah dan Rasulullah di syurgaNya kelak....?

Manusia memang tempatnya salah dan kealfaan, sebagaimana sabda Rasulullah SAW :
“Setiap anak Adam pasti berbuat dosa, dan sebaik-baik pembuat dosa adalah mereka yang bertaubat”. (HR.Tirmidzi)
Walaupun manusia berbuat dosa. Tidak lantas menjadikan manusia merugi begitu saja. Bagi mereka yang mau bertaubat itulah yang terbaik untuk mereka.

Sabda Rasulullah SAW :
“Sesunggunya Allah berfirman, Wahai anak Adam, apabila engkau memohon dan mengharapkan pertolongan-Ku maka Aku akan mengampunim dan Aku tidak menganggap bahawa ia suatu beban. Wahai anak Adam, sekalipun dosa kamu seperti awan meliputi langit kemudian kamu memohon ampunan-Ku, niscaya aku akan mengampuninya. Wahai anak Adam, jika kamu menemuiku dengan kesalahan sebesar bumi, kemudian kamu menemuiku tidak dalam keadaan syirik kepada-Ku dengan seuatu apapun. Niscaya aku akan datang kepadamu dengan pengampunan dosa sebesar bumi itu. (HR Tirmidzi)

Betapa luasnya pintu ampunan Allah untuk kita, terulah berdoa agar kita terhindar dari hal hal yang sia sia dan menjerumuskan kita kedalam dosa besar. Dan juga bukan berarti karena luasnya ampunan Allah untuk kita, kita malah seenak enaknya melakukan dosa kemudian kita melakukan kesalahan yang sama atau istilahnya STMJ ( Shalat Terus Maksiat Jalan ), tentu ini merupakan perbuatan yang sangat nista, semoga kita tidak termasuk kedalam golongan orang orang yang menyepelekan Ampunan Allah, semoga kita termasuk kedalam golongan orang orang yang mendapatkan Rahmat Dan Ampunan Allah SWT.Hanya orang-orang merugi yang tidak bersegera kepada ampunan Allah SWT yang sangat teramat luas

-Wallahualam bisawab-

-Gunawan Alfarizi Mnc Finance / 12/12/2011-

0 comments:

Post a Comment