Monday, December 19, 2011

Sendal Hilang Pas Kajian

Ahad, 27 November 2011, Allahmdulillah bisa di berikan kesempatan untuk silaturahmi ke bandung, seperti biasa rasanya kurang lengkap kalo ke bandung gak datang ke kajian ahad pagi majelis percikan iman ( MPI ) di Masjid Al-Murosalah Telkom Risti Gegerkalong Bandung.
Berangkat dari kosan pukul 07.30 WIB, dengan mengendarai Motor Honda Karisma pinjem punya temen. Tema Kajian pada ahad kali ini adalah tentang "Tahun Baru Hijriah" dengan pembicara yang tidak asing lagi yaitu Ustadz Aam Amiruddin :). Tiba di lokasi jamaah sudah banyak yang berdatangan, ada jamaah yang duduk di lapangan dengan anak dan istrinya, ada yang di selasar samping masjid dan ada yang di dalam masjid tentunya. Habis Parkir motor, seperti biasa wudhu sekalian sisiran biar rambut keliatan klimis,,,hehe. Kajian Sampai jam 09.00 masih di buka dengan kajiann tentang tafsir Al-Quran surat Al-fatihah, kemudian di lanjutkan dengan Tanya Jawab dan Materi Inti Bersama dengan ustadz Aam Amiruddin.

Seperti biasa sebelum masuk ke dalam masjid saya bisa letakkan sendal di tempat sendal di luar masjid bersama dengan sendal jamaah yang lain, kebanyak sih mereka menggunakan kresek alias plastik hitam untuk sandalnya biar aman. Allhamdulillah pukul 09.00 tepat pak Aam sudah tiba di masjid dan langsung di sodorkan dengan beberapa pertanyaan dari moderator, pertanyaan pertama adalah tentang seorang pasangan suami istri yang sudah menikah hampir 1 tahun, dimana profesi sang istri adalah sebagai seorang PNS dan sang suami sebagai seorang Karyawan swasta di bandung. Mereka Tinggal di daerah luar pulau jawa ( gak di sebutin lokasinya dimana ). Sang istri adalah seorang anak tunggal, dimana sang ibu sangat sayang padanya, sang suami yang kerjanya bolak balik ke daerah bandung, ingin mengajak sang istri untuk tinggal di bandung saja agar mereka lebih mandiri. Tapi niat mereka berdua di tentang oleh sang ibu dari pihak istri, sang ibu mengatakan jika mereka pindah ke bandung maka sang ibu menuntun dan menginginkan semua jasa melahirkan dan membiayainya di kembalikan ( *bingung cara balikinny ), mereka pun bingung entah apa yang harus mereka lakukan, di satu sisi sang istri pun ingin taat dengan suaminya dan disisi lain ia pun ingin berbakti kepada orang tuanya,

0 comments:

Post a Comment