Sunday, December 11, 2011

Hatiku Terpaut Di Negeri Parahyangan Bandung

Siapa yang tidak kenal Bandung, Ibu Kota Jawa Barat sekaligus kota kembang parahyangan ini merupakan salah satu tempat yang sangat menarik dan sering di kunjungi oleh wisatawan dari luar kota bahkan luar negeri, tak hanya keindahan tempat wisata dan keberagaman macam kulinernya bandung merupakan kota kenangan, yaaaa kota kenangan bagi mereka yang sudah terpaut hatinya di kota ini, Dari kecil bapak selalu bilang kalo kamu udah gede nanti kuliah di bandung ajah ya, dan kalimat itu menjadi motivasi yang melekat di benak saya, dan Allhamdulillah sayapun bisa kuliah di bandung selama 3 tahun lamanya. Pertama kali saya menginjakkan kaki di bandung adalah pada tahun 2006 tepatnya ketika saya mengikuti upacara dan silaturahmi akbar Purna Paskibraka Indonesia Se-Jawa Barat di Gazibu selama 3 hari. Salah satu tempat yang ingin saya kunjungi adalah Gedung Sate, dan Allhamdulillah saya mendapatkan kesempatan untuk menaiki puncak gedung sate dari atas sana saya bisa melihat indahkan kota bandung dan pemukiman sekitar dan satu kata dari saya "INDAH". ^_^


Tahun 2007 ketika ada acara lulusan SMA Allhamdulillah saya berkesempatan kembali untuk mengunjungi kota Bandung, tepatnya ketika itu acaranya di kampus Unpad, saya juga bisa mengunjungi Ciwalk, Taman H.Ir Juanda dan juga Sabuga ITB. Yang saya rasakan pertama kali kebandung adalah kesejukan udaranya yang tentunya berbeda dengan udara di bekasi ataupun di jakarta. Tahun 2007 juga merupakan sebuah tahun penguatan azam saya untuk bisa kuliah dan tinggal di bandung.

Allhamdulillah pada tahun 2007 saya bisa merasakan kuliah di bandung tepatnya saya mengambil program pendidikan Profesional ITTelkom Bandung, kemudian saya lanjut ke jenjang D3 di politeknik Bandung hingga lulus pada Oktober 2010. Ya selama 3 tahun di bandung banyak momem momen yang indah yang saya lewati bersama kawan kawan seperjuangan di bangku kuliah.

Beberapa hal yang membuat saya ingin tinggal di bandung adalah :
1. Hujannya
2. Daarut Tauhid
3. Majelis Percikan Iman
4. Habiburahman
5. kampus
6. Kosan
7. Rekan rekan seperjuangan
8. si merah dan si kuning
9. Cinta


Kenapa saya saya mengakhiri point nya dengan kata "CINTA" to be continued,,,,

-Gunawan Alfarizi MNC Finance 12/12/11-

0 comments: